Thursday 4 February 2016

English Nowadays for Character Building (5th)

Info Buku
Judul     : English Nowadays for Character Building (5th)
Penulis  : Nur Hidayati
Reader  : M Khannan Bashori
Penerbit: Pena Media



lbarat novel atau movie, buku ini sekuel dari tulisan sebelumnya, English Nowadays for Character Building (4th). Ditulis orang yang sama dan diterbitkan penerbit yang sama, buku ini tetap
mementingkan pendekatan fun learning, selain isi. Gambar-gambarnya tidak over sehingga benar-benar berfungsi untuk membantu memvisualisasikan materi, agar membantu proses belajar siswa. Sebagaimana buku kls 4, modul belajar ini konsisten bercerita tentang Izzu, siswa kelas 5 SD, bersama teman-teman dan keluarganya. Tokoh Izzu yang menjadi benang merah di setiap bab yang dipelajari siswa ini, diharap memicu rasa tertarik dan keingintahuan siswa untuk mencari dan mencari tahu lagi.

Materinya diintegrasikan dengan kurikulum 2013 sehingga sesuai dengan tema dan muatan belajar yang sedang dipelajari siswa d kls 5. Agenda penanaman karakter dalam buku ini semakin terasa, baik tersirat atau tersurat, dari pemilihan teks, listening script, dan dialog di dalamnya.  

Secara  sistematis, buku ini mengakomodir standar kecakapan berbahasa meliputi listening, speaking, reading dan writing, di mana pada masing-masing kecakapan ada langkah-langkah belajar yang menarik dan mudah diikuti. Misalnya pada listening, siswa dipandu mulai dari mengidentifikasi bunyi kata dari text yang diadaptasi dari internet, menemukan arti kata sulit hingga memahami informasi dan menjawab pertsnyaan terkait text.

Kekurangan buku ini, meski resmi ber-ISBN dan telah 2 kali naik cetak, tetapi didistribusikan terbatas sehingga susah untuk mendapatinya d toko buku umum. Jadi jika berminat anda tinggal contact penulisnya.

baca juga guru-menulis-it's-amazing.html

0 comments:

Post a Comment