Friday 1 March 2019

Sejarah Dunia yang disembunyikan


Baiklah saya akan bicara tentang buku yang seharusnya kontroversial.
Buku ini berjudul sejarah dunia yang disembunyikan.


Suatu hari saya menemukan buku ini di toko buku. Saya terprovokasi oleh judulnya. Saya ambil dia untuk dipoto lalu saya letakkan kembali pada tempatnya. Saya memutuskan tidak untuk membeli di sini tapi memesàn kepada teman di kota Y.

Begitulah kadang dunia menjadi rumit karena sebuah alasan.

Seperti judulnya, buku ini mengungkap rahasia-rahasia yang diyakini penulisnya tidak banyak diketahui awam.

Apakah ini fiksi atau kenyataan
saya tak peduli. Tapi bahwa penulisnya membawa perspektif baru adalah perlu dihargai.

Well tidak benar-benar baru bagi seorang awam sepertiku. Black bicara ttg emanasi lalu dongeng para dewa seperti babad-babad ditulis untuk hampir setiap kota.

Lalu para nabi mewarisi sebuah garis kebaikan. Di dalam sebuah garis setelah, apapun jenis keyakinan yang sidang dia sibakkan adalah sebuah nilai kenabian yang temurun dan dirahasiakan.

Setiap tokoh bumi adalah pemilik garis-garis dalam dunia rahasia ini. Apakah garis ini yang menjadi penyebab bagaimana tokoh-tokoh kita yang memegang nilai dalam kesunyian ini telah mengagetkan bumi? Mungkin kita bisa percaya. Jika tidak tak masalah.



4 comments:

  1. Misalnya apa mbak sejarah yang disembunyiin?

    ReplyDelete
  2. Semacam aliran rahasia di d davinci code gitu

    ReplyDelete
  3. Kalau sudah bercampur "fiksi" maka keotentikannya sudah tak bisa "dipegang" dong ya?
    Rancunya sejarah itu, karena ternyata masih bisa dengan leluasa disisipi "propaganda" ya? Begitukah? 🤔

    ReplyDelete
  4. Dari dulu penasaran pengen buku itu, cuma gak kebeli mulu 😭

    ReplyDelete