Sunday 20 March 2016

Artis Ter-ter di Negeri ODOP (Pemenang Arisan Edisi 2)

Hai hai sanak family ODOP, masih semangat semuanya??? (SCREAMING)

well...well... well... (ECHO)
kapanpun dan dimanapun hutang piutang dalam dunia perodopan harus dibayar jika tak ingin didepak keluar dari negeri makmur lohjinawe tempat bersemayamnya para penulis pemula segala usia.


Arisan ODOP sudah memasuki pekan ke-4,maka ijinkan saya melakukan ulasan marathon tentang siapa saja makhluk beruntung di edisi ke... DUA ini (aish... ngutang ceritanya sob!)

Kalo  ditarik benang merah sih,  LHOH MANA BENANGNYAA??? TADI DAH GUA taruh baek-baek disino! Eh nih dia   -----------

Okeh dech, pemenang edisi kedua ini kalo boleh saya sebut, plis boleh ya!, adalah para makhluk Tuhan paling seksi paling ter-ter... kayak bunyi becak. Yuk langsung kita kupas macem lemper!

1. Siapa tak kenal KEN PATIH? nenek saya enggak!
Namanya ngartis banget di planet ODOP. Saking ngartisnya, sampe Armand Maulana buatin lagu khusus buat istrinya bejudul 11 Januari. Yup meskipun gakunya sambil cengengesan ala KEN, tapi jujur dalem hati saya percaya info itu bener bener ngaco.

Lahir di PATI Jawa Tengah beberapa abad tahun yang lalu, cowok yang nama KTPnya *Bippp* (Sensor) ini adalah penyeruput wedang yang entah bisa kuat sampe berapa ronde dan mantan penjaga devisi non-fiksi di FLP (Forum Lingkar Pena) Pati. Toss dong kita orang FLP! Berbakti, Berkarya, Berarti! 

Tulisan-tulisannya aseli bikin ngakak. Padahal gak jelas banget bo!!! tapi paling dapet banget feelnya pas DULU dia lagi merana kena serang penyakit malarindu gak jelas. Sekarang sih ngakunya sedang rindu-rinduan juga sama sosok di seberang pulau, tapi karena orangnya dah jelas jadi malah gak seabsurd dulu deh, ahaha

Nah, dilihat dari segala sepak terjangnya di dunia perODOPan, saya terawang makhluk ini bakal dinobatkan sebagai artis ODOP terNGACO di NO TV AWARD. Yuhuuu selamat ya KEN, plok plok plok (dilemparin sandal)

Eit, sebelum mengakhiri cerita tentang makhluk aneh satu ini, saya mau sampaikan (PENTING BANGET NIH!) kalo sampe sekarang saya masih ragu dia ini sebenernya APA dan SIAPA. Lhah udah saya ubek-ubek di semua akun FB miliknya dan milik orang lain, gak ketemu tuh foto dari seorang Ken itu kayak apa. Yang ada cuma kadal, kucing, dan ceplok matasapi. Jadi mari main tebak-tebakan kira-kira yang manakah potonya yang aseli.

2. Artis yang akrab dipanggil KANG SAE ini, paling terkenal karena emak-emak pada berhasrat nyomblangin sama anggota ODOP lainnya. Makhluk berkacamata yang sekarang berdomisili di Cilegon ini, ngakunya lagi pusing berjibaku dengan makanan lezat bernama Skrispi. Ajiiib... dah

Akang Sae ini, boleh dibilang multitalent dan multimedia, eh eh
Gimana enggak, semua aktivitas dia jabanin mulai dari aktivis kampus, motivator, nasyider ciyeh-ciyeh.. sama dong ;) sampai juru tambal ban, lho lho lho, juru tulis di ODOP maksudnya pemirsah.


Nah dilihat dari seringnya orang mention dia di chatroom ODOP, jelas akang Sae ini artis terCIYEH di ODOP emang ada kategori ini yaK? Anggep aja ada!!

3. Yang satu ini jelas artis terUSTADZ. Mas Ahmad Farid bin Darwis yang punya rumah di  http://pulpenkata.blogspot.co.id ini, seorang ustadz tulen. Lagi nimba ilmu di LIPIA jurusan Syariah, calon pemilik titel Lc ini seringkali sebar tulisan yang serius dan dalem banget. Yup, persis seperti tagline yg dipampang di dinding blognya 'menulis untuk dunia dan akhirat'


Dan infonya, ustadz kita ini siap jadi penghulu kalo kang Sae nikah (ehem.. Gimana gitu dengernya) sama anggota ODOP lainnya.

4. Nah artis arisan kita selanjutnya adalah seorang wonder woman betul. Di usianya yg paling senior di antara kita semua, beliau nih selain ngodop juga lg study s3. Uwaowww.. Saya kapan ya?? Ngiler pengin juga

Beliau yang aslinya seorang dokter hewan ini sering nulis seluk beluk perhewanan dengan Bahasa yang renyah dan asyik, bikin orang awam seperti saya jadi langsung paham. Tulisan favorit saya adalah Ada Apa dengan Rangga, Cinta dan Karantina Tapi tulisannya yang lain juga enak-enak banget. Kalo nggak percaya boleh main ke rumahnya yang beralamat di http://juliarosmaya.blogspot.co.id

So pasti emak satu ini adalah artis ter-senior di planet ODOP. Ho-oh kan? 

Huwaah.. akhirnya hutang arisan pekan kedua beres juga, pemirsah.
Nantikan ulasan arisan minggu ketiga di alamat blog yang sama.
Sampai jumpa dengan doraemAn minggu depan.

Hei, baling-baling bamboo!!! Whusss…








7 comments: